SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI RADIO PELANGI NUSANTARA DAN DENGARKAN RADIO STREAMING - RADIO PELANGI NUSANTARA DOWNLOAD DI APLIKASI PLAYSTORE ANDROID ANDA ANTARA LAIN NOBEX RADIO,ERDIOO DAN TUNEIN RADIO INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI CONTACT PERSON ADMIN 0818221064 ".

Selasa, 13 Mei 2014

Wahana Rekreasi Taman Mini Indonesia Indah

KERETA"AEROMOVEL"

Kereta " Aeromovel "(aeromovel indonesia) adalah kereta yang berjalan dengan  tenaga angin (jawa : samirana) di atas jalan layang setinggi 6 meter dari permukaan tanah. Kereta ini disebut juga titihan samirono  dan memiliki kecepatan 15-20 km/jam, meskipun sesungguhnya kendaraan ini mampu melaju dengan kecepatan 60 km/jam. kecepatan 15-20 km/jam merupakan kecepatan ideal mengingat panjang lintasan sekitar 3,2 km sekaligus memungkinkan para penumpang memiliki waktu lebih lama untuk memandang panorama taman mini lebih nyaman dan aman.
Sistem Angkutan Penumpang Cepat Massal SHS-23 Aeromovel Indonesia merupakan sistem yang dirancang berdasarkan gagasan Mr.Oscar Coester dari Brasil. Sistem ini memiliki berbagai keunggulan dibangdingkan sistem-sistem yang kini sudah digunakan atau tangah dikembangkan di berbagai negara maju.


Salah satu keunikan sistem ini adalah pemamfaatan  tenaga dorong-hisapudara sebagai penggerak. Gagasan ini banyak diilhami oleh prinsip bergeraknya sebuah perahu layar di laut lepas.


Wagon Aeromovel dilengkapi dengan sebuah layar baja yang letaknya dibawah roda, dan permukaan layar tersebut menerima tenga dorong udara yang ditiupkan dari sebuah 'kipas angin' (blower). Agar tenaga udara tersebut dapat dihimpun secara maksimal maka tenaga udara tersebut disalurkan melalui saluran angin yang merupakan bagian dari struktur penyangga rel.


Untuk mendapat tenaga yang cukup sepanjang perjalanan maka beberapa 'kipas angin' diletakkan disepanjang linatasan aeromovel ini. Kelebihan sistem ini bukan hanya karena sistem penggerak yang unik  ini, akan tetapi juga hadir dalam sisi pelaksanaan kontruksi dan produksi berbagai perangkatnya.


Konsep ini sangat tepat bagi Indonesia ditinjau dari kondisi nyata kemampuan rekayasa dan indsutri yang kita miliki. contoh yang nyata adalah Wagon SHS-23 Aeromovel Indonesia ini. Wagon yang dirancang tanpa dibebani mesin penggerak ini tidak lebih dari karoseri sebuah bis yang ringan. Sedangkan kontruksi penyangga rel dan terowongan angin tidak lebih dari kontruksi jembatan prategang yang diproduksi sebagai modul-modul siap pasang. Mesin kipas angin merupakan perlengkapan mekanik yang lazim digunakan diberbagai industri dan dapat dibeli dipasaran bebas. Selebihnya adalah sistem kendali dilengkapi komputer yang perangkat lunak dan kerasnya telah dirancang sendiri oleh ahli-ahli Indonesia. Selain pertimbangan-pertimbangan teknis kontruksi dan produksi yang sangat menguntungkan maka pengembangan SHS-23 Aeromovel Indonesia didorong oleh beberapa fakta yang mengungguli sistem-sistem angkutan perkotaan lainnya.


Kontruksi lintasan yang melayang diatas tanah selain mampu menghindari kemacetan lalu lintas, maka tanah yang dibutuhkan untuk pembangunannya sangat sedikit. Wagon yang tidak dilengkapi mesin penggerak dan dibangun dengan kontruksi ringan dan sederhana, selain tidak menimbulkan polusi udara dan suara mempunyai kapasitas angkut yang cukup besar. Kesederhanaan kontruksi lintasan memungkinkan pelaksanaan pembangunannya dapat dilakukan dalam waktu yang relatif sangat singkat.


Kelebihan-kelebihan diatas tentu tidak semudah dalam pelaksanaannya dilapangan. Suatu upaya pengkajian dan pengukuran yang cermat dan seksama perlu dilakukan demi memperoleh standar keamanan dan efektifitas operasional serta kenyamanan yang setinggi-tingginya. Apa yang dilakukan oleh PT.Citra Patenindo Nusa Pratama melalui SHS-23 Aeromovel Indonesia ini semata-mata tindak nyata kaum muda Indonesia yang ingin secepatnya, mengembangkan kemampuan dirinya dalam memecahkan masalah yang dihadapi bangsanya melalui langkah-langkah nyata dan terarah.


Waktu adalah kendala, andaikata tidak dilakukan hari ini maka kita akan semakin  tertinggal dan semakin jauh tertinggal


Nama Titihan Samirono diberikan oleh  Bapak Soeharto Presiden Indonesia ke-2  untuk sistem SHS-23 Aermovel Indonesia yang telah dioperasikan di Taman Mini Indonesia Indah. Sistem ini meliputi lintasan melingkar sepanjang 3,2 km, yang melayang pada ketinggian


BALON RAKSASA


Balon Udara Raksasa adalah Wahana Rekreasi baru untuk keluarga terletak di area taman bunga keong emas TMII. Balon berdiameter 69 m² ini mampu menampung 30 orang. Sehingga disebut juga balon raksasa, merupakan yang pertama, terbesar dan tertinggi di indonesia. Wahana ini diharapkan akan memberikan pengalaman seru sekaligus menarik bagi pengunjung yang naik, karena mereka akan melihat kota jakarta dari ketinggian 150 meter dengan durasi 15 menit per sesinya.






4DIMENSI


Diresmikan pada tanggal 20 april 1986. Salah satu film yang diputar  di teater 4 dimensi ini  adalah Tree Robo, berdurasi 15 menit, mengisahkan penciptaan robot berenergi matahari sehingga membuat masa depan manusia menjadi lebih baik. Seiring perjalanan waktu, manusia mulai kehabisan sumber energi dan perebutan energi menyebabkan terjadinya peperangan. untuk memenangkan peperangan, manusia membutuhkan tenaga tambahan dan mereka mengubah robot energi matahari yang ada menjadi robot - robot perang. Setelah menyaksikan film yang penuh kejutan dan mendebarkan, pertualangan dapat dilanjutkan dengan kegiatan outbound wonder adventure di belakang gedung teater. wahana petualangan ini diresmikan pada tanggal 8 desember 2007, menawarkan aneka permainan alam terbuka yang edukatif, menantang, seru, menegangkan, dan mengasyikan. pengunjung diajak untuk menemukan keberanian dan mengembangkan potensi kemandirian, kepemimpinan, sportivitas, kreativitas, dan kerjasama tim.

ISTANA ANAK-ANAK


Program-program yang diselenggarakan di istana anak - anak indonesia ( IAAI ) baik secara tetap maupun berkala meliputi permainan, seni, ilmu, dan kegiatan lain yang dapat memperluas wawasan anak - anak. Untuk kegiatan itu tersedia panggung kancil berbentuk bulat dilengkapi panggung terbuka yang dapat menampung 1.000 orang penonton. Di halaman depan disediakan sarana main sehat , misalnya rumah bola , telepon cerita , gua sigura - gura, kincir giring ombak, roda tamasya dan kereta api kelinci, sedang di halaman belakang terdapat air terjun buatan, kolam renang  sendang sejodo, serta hutan buatan.

KEONG MAS


Gedung teater ini didirikan atas prakarsa Ibu Tien Soeharto, dan diresmikan pada tanggal 20 april 1984. Teater Imax Keong Emas menampilkan beberapa film tersedia untuk diputar antara lain film indonesia indah I, indonesia indah II (anak - anak indonesia), Indonesia indah III (indonesia untaian manikam di khatulistiwa), dan indonesia indah IV (aku bangga menjadi anak indonesia). semuanya menunjukkan keindahan lingkungan, kekayaan alam, dan keragaman budaya indonesia. Dalam perkembangan selanjutnya pemutaran film tidak hanya menampilkan film - film seri indonesia indah saja, namun juga diselingi pemutaran film - film impor yanhg bernuansa pendidikan dengan tema - tema hiburan, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta tema - tema lingkungan hidup. Sejak tahun 1984 teater imax keong emas telah memutar 20 judul film impor dengan masa sewa antara 1 dan 2 tahun. film - film itu antara lain To Fly, Speed Blue Planet, The Living Sea, Forces Of Nature, T - Rex, The First Emperor of China, Island Adventure, dan Mistic India. Pada tahun 2004, teater ini mampu meng - upgrade sistem dan sekaligus memutar film IMAX DMR ( Digital Re - Mastering ), yakni teknologi revolusioner yang memungkinkan transfer film laga format 35 mm ke dalam IMAX EXPERIENCE 70 mm.

PP IPTEK


Diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 april 1991. Peragaan di PP IPTEK dibuat sangat menyenangkan dan menghibur. Momok mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi yang serius dan membosankan terbantahkan . Pengunjung dapat mengembangkan motivasi dalam memahami prinsip - prinsip ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mudah dan berkesan melalui 250 alat peraga yang bisa  disentuh, dan dimainkan. contoh beberapa alat peraga yang menantang yang ada di PP IPTEK misalnya sepeda layang , roket air , try science , generator ven de graft, dan simulator gempa bumi kegiatan yang ditawarkan kepada pengunjung beragam dan disesuaikan dengan sasaran : untuk tingkat taman kanak - kanak, sekolah dasar ( SD ), sekolah menengah pertama ( SMP ), sekolah menengah umum ( SMU ), dan keluarga; meliputri sanggar kerja dan demo ilmu pengetahuan dan teknologi , pelatihan perancangan alat peraga, scuence fair, pelatihan proses ilmu pengetahuan alam , pelatihan peduli lingkungan hidup, science camp, peneropongan bintang , aneka lomba kreatifitas dan kuis, dan lomba perancangan alat peraga . di samping itu pengunjung bisa menyaksikan film - film ilimiah yang diputar di ruang auditorium  berkapasitas tempat duduk 130 orang untuk menambah ilmu pengetahuan yang menghibur dan dapat memahami sains dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Pusat pergaan IPTEK tidak hanya menyediakan sarana untuk penduduk jakarta dan sekitarnya, melainkan juga memiliki program kegiatan outreach ke mal dan pusat keramaian, desa, sekolah, dan daerah dengan membawa peralatan peraga yang bersifat portable.


SNOWBAY


selain fasilitas permainan yang disediakan, Snowbay Waterpark, juga mengutamakan kenyamanan pengunjungnya, dengan menyediakan fasilitas penunjang lainnya, seperti Cafe Polaris, Captain Jack Cuisine Food Court, VIP Cabana yang dilengkapi LCD TV, fasilitas WI-FI, personal butler, personal safe deposit box, gazebo, locker tempat menyimpan barang-barang bawaan. jika pengunjung tidak membawa perlengkapan, tersedia souvenir, yang menjual segala kelengkapan, seperti pakaian renang dan sejenisnya. fasilitas bermain untuk anak-anak juga disediakan  kolam permainan  air yang menyenangkan antara lain tots pool, play pool, dan kids pool. selain itu, masih tersedia fasilitas lain untuk menyegarkan tubuh seperti Spa dan Jacuzzi. di sini terdapat 5 tempat spa untuk membuat anda lebih rileks dari sebelumnya. berendamlah di dalam air yang hangat sambil merebahkan tubuh sebelum anda melakukan atraksi yang lebih menantang di wahana lainnya. di kolam sapa inilah tempat anda lebih santai sambil menikmati area di sekelilingnya. semuanya memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

KERETA GANTUNG 



Kereta gantung adalah Kendaraan yang akan melihat keindahan taman mini indonesia indah dari bagian Atas.








PEMANCINGAN TELAGA WINA


Pemancingan Telaga Wina Adalah Kolam ikan di suguhkan untuk para penggemar mancing.

1 komentar:

Edo mengatakan...

Blog keren gan! Dari sini tim Kumpul Bagi yang baru selesai situs untuk hosting files. Dalam KumpulBagi bisa upload sebanyak aja musik, video dan lain sebagainya. Tidak ada pengguna premium dan limit ukuran filenya. Kami tidak terhapus filenya dengan waktu batas. Semuanya gratis dan cepat dari server di Singapura.
Cek koleksi saya dan coba caranya http://kumpulbagi.com/CC-Musik
www.kumpulbagi.com

Greetz Bro.
Edo

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More