SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI RADIO PELANGI NUSANTARA DAN DENGARKAN RADIO STREAMING - RADIO PELANGI NUSANTARA DOWNLOAD DI APLIKASI PLAYSTORE ANDROID ANDA ANTARA LAIN NOBEX RADIO,ERDIOO DAN TUNEIN RADIO INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI CONTACT PERSON ADMIN 0818221064 ".

Selasa, 13 Mei 2014

Sekilas Radio Pelangi Nusantara


Radio Pelangi Nusantara (RPN) berada di bawah naungan Pengelola TMII dengan gelombang siaran pada AM 882 KHz. Radio ini mengudara mulai pukul 05.50 sampai pukul 24.00 WIB, sedang untuk hari libur dan Sabtu malam Minggu mengudara sampai pagi karena setelah pukul 24.00 WIB siaran diisi dengan pergelaran wayang kulit atau wayang golek, baik siaran langsung maupun siaran rekaman.

Perbedaan Radio ini dengan radio swasta niaga lain adalah kekhasan program dan acara yang lebih banyak diisi dengan mata siaran seni daerah dan seni tradisional terutama yang diselenggarakan di TMII. Selain siaran wayang, juga mempunyai mata acara keroncong, kecapi suling, dendang daerah, jaipongan, dan berbagai macam jenis seni daerah lainnya. Meskipun demikian, RPN juga memiliki acara yang terutama untuk “menyapa” kawula muda berupa siaran musik ndang-ndut yang dikemas dalam tajuk “Terminal Ndang-ndut” dan musik pop yang diberi nama “Musik Kawula Muda”.

Selain sebagai sarana promosi acara-acara TMII, RPN juga seringkali menggelar pentas massa melalui kerjasama dengan pihak lain.











0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More